Berita Penting

Google dan China Kembali Berseteru

Bookmark and Share
Jakarta - Perseteruan Google dengan pemerintah China belum berakhir. Saling tuding dan bantah masih mewarnai hubungan keduanya, terkait dengan layanan Gmail.

Kali ini, raksasa internet tersebut melaporkan adanya upaya pembajakan terhadap ribuan akun Gmail yang diduga dilakukan dari Cina.

Dalam laporan yang disampaikan kepada badan intelijen Amerika Serikat (AS) FBI, Google menyebutkan hacker yang terdeteksi berasal dari China berusaha mencuri password para pejabat pemerintah AS, aktivis China dan wartawan.

Perseteruan terkait dengan Gmail ini merupakan yang kedua kalinya terjadi antara Google dengan China. Tak ayal, masa depan Google di pangsa pasar pencarian China semakin tidak pasti.

Dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (3/6/2011), dalam blognya Google memang tidak secara terang-terangan menuding pemerintah China atas serangan yang menimpanya kali ini. Namun disebutkan dengan jelas bahwa serangan itu berasal dari China timur.

Seperti peristiwa pembobolan tahun lalu, pihak Gedung Putih pun sampai harus ikut campur menanganinya. Gedung Putih dan FBI kabarnya Gedung Putih dan FBi segera mengumumkan penyelidikan atas kasus ini.

Source : detikinet.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar