Berita Penting

Atur pertandingan, mantan bintang bola Italia ditangkap

Bookmark and Share
Roma - Mantan kapten Lazio, Giuseppe Signori, ditangkap bersama 15 orang lainnya, Rabu (1/6), dengan tuduhan terlibat pengaturan skor pertandingan dan jaringan judi sepak bola yang beroperasi di seluruh Italia. Selain Signori, mereka yang ditangkap adalah sejumlah pemain di Seri B dan Seri C, eksekutif klub papan bawah, serta operator judi.

Operasi polisi tersebut berpusat di Cremona dan penangkapan para tersangka dilakukan di 10 kota di Italia. Pertandingan yang tengah diselidiki terkait pengaturan pertandingan melibatkan klub Atalanta dan Siena. Akibatnya, kedua klub terancam tak bisa masuk promosi ke Seri A.

Beberapa waktu lalu, aparat Italia menggagalkan upaya mengatur pertandingan di Seri A, pada pertandingan Inter Milan dan Lecce di Stadion San Siro. Ketika itu Inter menang 1-0. Demikian diberitakan boston.com.

Selain pertandingan Atalanta dan Siena, ada 17 pertandingan lain yang tengah diselidiki, kebanyakan di Seri B dan Seri C. Pihak Federasi Sepak Bola Italia juga melakukan investigasi terkait kasus tersebut.

Apa yang terungkap di Italia juga berlangsung di banyak liga Eropa, terakhir ditemukan kasus pengaturan pertandingan di Jerman dan Finlandia.

Adapun Signori merupakan kapten klub papan tengah di Seri A, Lazio, pada dekade 1990-an. Ia juga sempat masuk tim nasional antara 1992-1995. Ia pensiun pada 2006.

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Andhika mengatakan...

waw ....

Santai Coi mengatakan...

wah, kapan ni gan?

Posting Komentar